Tuesday, January 27, 2009

2009

Well, first blog in 2009 and first blog after several months. Last blog was on October 3rd. First time I reused the starone again its slow connection in past few weeks. But surprise, it is as quick as the connection speed of speedy !!
Let’s continue in bahasa.


Setahun lagi berlalu. SMS tahun baru yang aku terima rata2 isinya “tambah sukses, tambah sehat, banyak rejeki, tetap sehat, de el el… Pokoknya doa yang bagus-bagus. Tapi heran, ga ada yang pernah ingat dari mana asal kesuksesan, rejeki, dan kesehatan itu. Ga pernah ada yang kirim sms yang isinya “semoga tambah dekat dengan Tuhan.” Not even one, termasuk aku hehehe. Weleh, sejak kapan aku jadi religius gini ?? Mungkin kabel religius di otakku lagi nyambung dengan sempurna hehehe… Sudah lah, terserah orang mau kirim sms model gimana, wong ini sekadar (atau sekedar ??), wong ini Cuma tulisan sebelum tidur alias omongan wong ngantoek huehehe. Tapi kadang-kadang omongan orang ngantuk itu justru jujur (mungkin gak seh ??)

Peristiwa lain taun lalu yang paling penting, aku lulus kuliah. Mengutip penahbisan pendeta Sandi Nugroho 12 januari kemarin di GKI Pregolan Bunder, di buku liturgi ditulis : “Mereka memanggilku Pendeta !” aku ganti jadi “Mereka memanggilku Sarjana !” Bahagia. Bangga. Haru. Semua jadi satu. Kenapa bahagia? Karena itu sarjana yang tertunda sekian tahun. Bangga? Ya. Bangga karena bisa bikin orang tua bahagia. Haru? Karena aku lihat papa dan mamaku tersenyum bahagia waktu aku diwisuda. Semua ucapan terima kasih ke mereka tidak akan cukup sampai di pemindahan tali sarjana di topi togaku. Masih panjang man.


One big question. What's next, Alef ?

No comments: